Sabtu, 14 Maret 2015

Apa kata syair Tentang dunia

Assalamu 'alaikum wa rahmatullah wabarokatuh.
 Syair lama mengatakan bahwa dunia ini terbentang sangat luas, tak ada satu manusia pun yang mampu melihat dimana ujung dunia ini. Tak seorang pun bisa mengetahui, apa yang terjadi di sekitar nya tanpa melihat secara langsung kejadian itu dengan mata kepalanya sendiri, dihadapannya.
Tak seorang pun mampu berkomunikasi dengan sanak saudaranya yang jauh tanpa berhadapan langsung di satu tempat yang sama.Sehingga terkadang sanak saudara sudah lama meninggalkan saudaranya yang lain, dan dia tidak mengetahuinya.

Lalu??? Apa kata syair saat ini????
Syair saat ini mengatakan bahwa dunia ini sangat kecil dan hanya selebar kertas yang terlipat, kemudian tersimpan didalam saku.
Untuk merambah dunia ini, cukup buka lipatannya kemudian sentuh lalu gesekkan jari. Dunia pun terpampang dihadapan kita, terbuka lebar, digenggaman. Dunia bisa terlihat dari segala sisi,.
Saudara dan sahabat pun dapat bercengkerama dengan hangat meski jarak nya jauh.
Semua itu terjadi karena kepandaian otak manusia menciptakan teknologi yang mempermudah segala urusan.


Demikian mudahnya dunia terlihat saat ini...

Namun satu hal yang penting untuk kita ingat, bahwa teknologi di  dunia ini ibarat pisau dapur, yang akan berfungsi sesuai niat pemakainya. Jika kita inginkan pisau itu dipakai untuk mengiris bawang maka dia akan menjadi pisau pengirim bawang, tapi jika kita menginginkan dia mengiris hati maka dia akan menjadi pisau yang bisa menyakiti hati saudara dan sahabat sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SEOLAH AMNESIA

Pernah, dia menulis banyak hal Pernah, begitu mudah baginya menemukan ispirasi  untuk menuliskan hal yang positif Saat ini  Tak akan pernah ...