PROGRAM SEMESTER
Satuan
Pendidikan : Madrasah Aliyah
Negeri ( MAN ) Mamuju
Mata
Pelajaran : Akhlak
Kelas
/ Semester : X/ Genap
Tahun
Pelajaran : 2017 -2018
NO
|
No.
KI/KD
|
Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar
|
Alokasi Waktu
|
KKM
|
Januari
|
Februari
|
Maret
|
April
|
Mei
|
Juni
|
|||||||||||||||||||||||||
TM
|
NTM
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
||||
1
|
3
|
Memahami, menerapkan, menganalisis pengetahuan
faktual, konseptual, prosedural berdasarkan rasa ingintahunya tentang ilmu
pengetahuan, tehnologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan
kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena
dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang
spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah
|
|
|
70
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
3.1
|
Memahami pandangan Islam mengenai hak asasi manusia
|
1
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
4.1
|
Mempresentasikan pandangan Islam mengenai Hak
Asasi manusia
|
1
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
ULANGAN HARIAN 1
|
1
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
3.2
|
Menganalisis mujahadah an-nafsi (kontrol
diri), musabaqah bil khairwt, etos kerja pribadi muslim, dinamis,
inovatif dan kreatif serta cara membiasakannya
|
1
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
4.2
|
Menunjukkan
contoh mujahadah an-nafsi (kontrol diri), musabaqah bil khairwt,
etos kerja pribadi muslim, dinamis, inovatif dan kreatif serta cara
membiasakannya
|
1
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
ULANGAN
HARIAN 2
|
1
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
3.3
|
Menganalisis
pengertian dan bahaya riya’ takabbur, nifaq, fasiq, dan hasad
serta cara menghindarinya.
|
1
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
4.3
|
Mempresentasikan
contoh sifat riya’ takabbur, nifaq, fasiq, dan hasad serta
cara menghindarinya
|
1
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
ULANGAN HARIAN 3
|
1
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
3.4
|
Memahami adab mengundang dan memenuhi undangan
|
1
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
4.4.
|
Mempraktikkan adab mengundang dan memenuhi
undangan
|
1
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
ULANGAN HARIAN 4
|
1
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
3.5
|
Menganalisis
akhlak utama dari Abu Bakar as-Siddiq r.a., Umar bin Khattab r.a., Usman bin
Affan r.a., dan Ali Bin Abi Talib r.a.
|
1
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
4.5.
|
Menceritakan kisah teladan Abu Bakar as-Siddiq
r.a., Umar bin Khattab r.a., Usman bin Affan r.a., dan Ali Bin Abi Talib r.a.
|
1
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
ULANGAN
HARIAN 5
|
1
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Ulangan Umum
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Pencapaian Target Kurikulum Setiap Bulan %
|
Ren (%)
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
||
|
|
Pelak (%)
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|||
|
|
Jumlah
|
22
|
|
|
|
Keterangan : RUMUS :
TM :
Tatap Muka
NTM : Non Tatap Muka
TK : Target Kurikulum
Ren : Rencana
Pelak : Pelaksanaan
Mamuju,17 Juli 2017
Mengetahui, Guru Mapel Aqidah Akhlak
Kepala
Madrasah Aliyah
Dra.Wahdiah Hj.Andi Kurnia
Muin,S.Pd.I
NIP.196712311994012002 NIP.
198211012006042002
Tidak ada komentar:
Posting Komentar