PROGRAM SEMESTER
Satuan Pendidikan : Madrasah Aliyah Negeri ( MAN ) Mamuju
Mata Pelajaran :Akhlak
Kelas / Semester : X/ Ganjil
Tahun Pelajaran : 2017 -2018
NO
|
No. KI/KD
|
Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar
|
Alokasi Waktu
|
KKM
|
Juli
|
Agustus
|
September
|
Oktober
|
November
|
Desember
|
|||||||||||||||||||||||||
TM
|
NTM
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
||||
1
|
3
|
Memahami, menerapkan, menganalisis pengetahuan
faktual, konseptual, prosedural berdasarkan rasa ingintahunya tentang ilmu
pengetahuan, tehnologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan
kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena
dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang
spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah
|
|
|
70
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
3.1
|
3.1.Memahami
pandangan Islam mengenai hak asasi manusia
|
2
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
4.1
|
4.1.Mempresentasikan
pandangan Islam mengenai Hak Asasi manusia
|
1
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Ulangan Harian
ke 1
|
1
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
2
|
3.2
|
3.2.Menganalisis mujahadah an-nafsi
(kontrol diri), musabaqah bil khairwt, etos kerja pribadi muslim,
dinamis, inovatif dan kreatif serta cara membiasakannya
|
2
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
4.2
|
4.2.Menunjukkan contoh mujahadah an-nafsi
(kontrol diri), musabaqah bil khairwt, etos kerja pribadi muslim,
dinamis, inovatif dan kreatif serta cara membiasakannya
|
1
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Ulangan Harian ke 2
|
1
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
3
|
3.3
|
3.3.Menganalisis pengertian dan bahaya riya’ takabbur, nifaq,
fasiq, dan hasad serta cara menghindarinya.
4.3.Mempresentasikan contoh sifat riya’ takabbur,
nifaq, fasiq, dan hasad serta cara menghindarinya
|
3
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
4.3.
|
Ulangan
harian 2
|
1
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
3.4.Memahami
adab mengundang dan memenuhi undangan
|
2
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
4
|
3.4
|
4.4. Mempraktikkan adab mengundang dan memenuhi undangan
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
4.4.
|
Ulangan
Harian Ke 3
|
1
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
3.5.Menganalisis
akhlak utama dari Abu Bakar as-Siddiq r.a., Umar bin Khattab r.a., Usman bin
Affan r.a., dan Ali Bin Abi Talib r.a.
|
2
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
5
|
3.5.
|
4.5. Menceritakan kisah teladan Abu
Bakar as-Siddiq r.a., Umar bin Khattab r.a., Usman bin Affan r.a., dan Ali
Bin Abi Talib r.a.
|
2
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
4.5.
|
Ulangan
Harian
|
1
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
7
|
|
Jumlah
|
22
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Ulangan Umum
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Pengolahan Nilai
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Pencapaian
Target Kurikulum Setiap Bulan %
|
Ren (%)
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
||
|
|
Pelak (%)
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|||
|
|
Jumlah
|
22 kali pertemuan
|
|
Keterangan : RUMUS :
NTM : Non Tatap Muka
TK :
Target Kurikulum
Ren : Rencana
Mamuju,17
Juli 2017
Mengetahui, Guru Mapel Aqidah Akhlak
Kepala
Madrasah Aliyah
Dra.Wahdiah Hj.Andi Kurnia Muin,S.Pd.I
NIP.196712311994012002
NIP.
198211012006042002
Tidak ada komentar:
Posting Komentar