Jumat, 08 November 2019

Kamu Sudah Dikasi Apa Sama Allah?

  'Maka hendaklah mereka menyembah Tuhan Pemilik rumah ini (Ka'bah)' 
'Yang telah memberi makanan kepada mereka untuk menghilangkan lapar dan mengamankan mereka dari ketakutan'.(QS.Al Quraisy :3-4) 

Bahagia karena diberi

Diberi...
Setiap orang pernah diberi. Entah pemberian itu berupa materi ataupun non materi seperti pemberian berupa bantuan tenaga.

Ketika mendapatkan pemberian, spontan itu akan membuat  si penerima merasa gembira. Bahkan karena terlalu gembira, dia mengucapkan terimakasih dengan sangat tulus.

Karena diberi, dia selalu ingin bertemu lalu berterimakasih  pada orang tersebut.
Padahal yang diberikannya tidaklah seberapa.

Coba bayangkan apa yang telah diberikan tuhan kepada kita. Pernahkan kita memikirkan untuk berterima kasih kepadanya?. Pernahkah kita merindu bertemu untuk mengucapkan terima kasih kepada-Nya. Atau sekedar mengucap syukur padanya.

Atau jangan-jangan ada yang belum menyadari bahwa Sang Pemberi setiap saat memberikan seauatu pada kita?

Dalam Al Qur'an banyak sekali dalil yang memerintahkan kita untuk bersyukur. Salah satunya seperti surah Qurais diatas.
Ayat itu  memerintahkan kita untuk menyembah pemilik Kabah dan kepada yang melepaskan kita dari lapar, keoada yang memeberi rasa aman. Maksudnya adalah selain menyembah Allah kita juga diperintahkan untuk bersyukur atas apa yang telah diberikan kepada kita.
Pemberian Allah yang patut disyukuri bukan hanya yang bersifat materi yang bksa kita raba namun hal terpenting yang kita syuluri adalah segala sumber kebahagiaan. Sumber kebahagiaan itu bukalah hal yang dapat kita raba, namun dia yang dapat kita rasa.
Rasa cinta misalnya...
Tidak semua orang mampu merasakan cinta. Karena itu bagi para pecinta jangan sia-siakan cinta itu. Mencintalah dengan cara yang disukai oleh Sang Pemberi Cinta.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SEOLAH AMNESIA

Pernah, dia menulis banyak hal Pernah, begitu mudah baginya menemukan ispirasi  untuk menuliskan hal yang positif Saat ini  Tak akan pernah ...